5 Tips Menggapai Impian

           Di dunia ini siapa yang tidak ingin sukses? Semua orang pasti menginginkannya. Ingin tahu tipsnya apa saja? Ayo baca artikel di bawah ini!





 Setiap orang pasti memiliki impian atau cita-cita, bukan? Tetapi, setiap orang memiliki definisi impian yang berbeda. Ada yang menganggap impian adalah tujuan hidup dan ada juga yang menganggap impian hanyalah mimpi semata atau khayalan. Dan kita semua tentu harus memiliki impian sebagai tujuan hidup. Kenapa? Karena tanpa impian, kita tidak akan tahu apa yang harus dilakukan, tidak tahu arah tujuan hidup.


Dan bagaimana cara menggapai impian? Saya akan membagikan 5 tips untuk menggapai impian.


        Yang pertama, tentukan apa impian kita. Saat menentukan impian, kita harus bersungguh-sungguh dan berhati-hati, jangan sampai salah memilih. Yang kedua, ketahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar  impian kita tercapai. Contohnya, saat kita ingin menjadi polisi, tentu fisik kita harus kuat dan kita harus mengetahui persyaratan menjadi polisi itu apa saja.



        Yang ketiga, berusaha memenuhi persyaratan agar impian kita tercapai. Contohnya, saat kita ingin menjadi dokter hewan, berarti saat SMA jurusannya harus IPA, lalu saat memasuki perguruan tinggi, kita harus memilih perguruan tinggi yang terdapat jurusan dokter hewan. Yang keempat, belajar dengan tekun. Saat ingin memasuki perguruan tinggi, atau tes lainnya, tentu kita harus lulus tes tersebut, maka kita harus belajar dengan tekun. Dan yang terakhir, ini yang paling penting, yaitu berdo'a dan berikhtiar. Kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara shalat tahajud, shalat dhuha, berdo'a, dan lainnya. Lalu kita harus berikhtiar sekuat tenaga agar impian tercapai. Jangan pantang menyerah dan jadikan kegagalan sebagai penyemangat.


Terima kasih telah membaca artikel saya, semoga bermanfaat. Tetap semangat menggapai impian dan jangan pernah menyerah! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memandikan Kucing dengan Daun Sirih