Cara Memandikan Kucing dengan Daun Sirih


Siapa di sini yang memelihara kucing? Ingin kucing ada terbebas dari kutu dan penyakit? Ayo baca artikel di bawah ini!



            Kucing merupakan hewan yang jinak dan menggemaskan, oleh karena itu, banyak yang memilih kucing menjadi hewan peliharaan. Dan katanya, saat kita stres, dengan bermain bersama kucing, stres kita dapat berkurang. Kucing juga banyak jenisnya, ada anggora, persia, dan lain-lain. Bagi beberapa orang yang memiliki kucing, kucingnya tidak dikandangi tetapi dibiarkan bebas. Nah, saat kucing bermain, banyak sekali kuman dan bakteri yang menempel pada tubuhnya. Setiap pemilik kucing pasti sayang pada kucingnya dan tidak ingin kucingnya terkena penyakit. Dengan memandikannya memakai daun sirih, kucing Anda bisa terbebas dari kutu dan penyakit, lho! Ingin kucing anda sehat dan bebas dari kutu? Bacalah prosedur di bawah ini!

Cara Memandikan Kucing dengan Daun Sirih

Alat dan bahan : 
1. Ember kecil
2. Gayung 
3. Handuk
4. Shower
5. Hair dryer
6. Panci dan kompor
7. 5 lembar daun sirih
8. Shampo kucing

Cara memandikannya :
1. Siapkan panci yang sudah diisi 3 gelas air, lalu rebus sampai mendidih, masukkan 5 lembar daun sirih, tunggu sekitar 5 menit.
2. Masukkan air rebusan sirih ke dalam ember kecil, dan tambahkan air sampai hangat.
3. Masukkan shampo khusus kucing ke dalam gayung yang berisi air kira kira 1 gelas.
4. Lalu pastikan air shower sudah hangat, guyur tubuh kucing secara perlahan, jangan sampai mengenai bagian kepala. Shampo yang sudah dicairkan tadi kemudian diratakan di seluruh tubuhnya.
5. Setelah rata, bilas tubuhnya dengan air shower hangat hingga bersih, jangan sampai ada sisa shampo yang tertinggal.
6. Setelah bersih, kemudian ambil air daun sirih dan guyurkan secara perlahan ke seluruh tubuh kucing. Untuk wajah, kita bisa mengelapnya dengan sedikit air.
7. Setelah itu, keringkan dengan handuk. Jika ingin kering dengan sempurna bisa memakai hair dryer atau dijemur di bawah sinar matahari.

Cukup mudah, bukan? Maka dari itu, ayo kita jaga kucing kita dari penyakit dan kutu dengan memandikannya memakai daun sirih! 

Terima kasih banyak telah membaca blog ini, semoga bermanfaat. Tetap sayangi kucing kita dan jaga mereka dari segala bahaya! ^^

Komentar